universitas terbaik bagiku

23.09 |



UNIVERSITAS JEMBER
            Universitas  jember  merupakan  salah  satu  universitas  negeri  yang  ada di  Indonesia. Universitas ini terletak di sebelah timur Pulau Jawa tepatnya di kota  Jember  Jawa Timur.  Pada awal berdirinya pada tahun 1964, Universitas Negeri Djember yang disingkat UNED, memiliki lima fakultas, terdiri dari Fakultas Hukum di Jember, dengan cabangnya di Banyuwangi, Fakultas Sosial dan Politik dan Fakultas Pertanian di Jember, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Sastra di Banyuwangi. Dengan rektor pertama dijabat oleh dr. R. Achmad.Kepemimpinan dr. R. Achmad dilanjutkan oleh Letkol Soedi Harjohoedojo (1967-1969), Letkol Soetardjo, SH (1969-1978) dan Kolonel Drs. H.R. Warsito (1978-1986). Baru semenjak tahun 1986, rektor Universitas Jember dijabat oleh sivitas akademika-nya sendiri, yakni oleh Prof. Dr. Simanhadi Widyaprakosa (1986-1995), Prof. Dr. Kabul Santoso, M.S. (1995-2003), Dr. Ir. T. Sutikto, M.Sc. (2003-2012), dan Moch. Hasan, M. Sc., Ph.D (2012 - sampai kini).
            Universitas jember berpegang pada tridharma universitas yang terdiri dari pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat untuk mengembangkan kemampuan serta meningkatkan mutu kehidupan dan martabat manusia Indonesia dalam upaya mewujudkan tujuan nasional.
            Saya sendiri merupakan mahasiswa universitas jember jurusan kimia. Awalnya memang saya tidak pernah mengiginkan untuk masuk universitas  jember karena tujuan saya adalah masuk IPDN (Institut Perguruan Dalam Negeri). Mimpi dan keinginan untuk menjadi seorang walikota membuat saya semakin menginginkan untuk melanjutkan sekolah di kampus IPDN. Segala usaha telah saya lakukan mulai dari latihan soal psikologis hingga latihan fisik pun sudah saya lakukan namun semua itu pupus dan semua itu sia-sia setaelah orang tua saya tidak mengijinkan saya untuk bersekolah disana. Alasan yang orang tua saya berikan tidak cukup masuk akal sebenarnya, hanya karena takut dianiaya saya tidak diperkenankan untuk menggapai mimpi di IPDN. Keputusan itu membuat saya putus asa dan rasanya saya tidak ingin melanjutkan sekolah namun sosok andi prasetya telah memberikan semangatnya dan motivasinya pada saya sehingga saya mau berjuang dalam tes SNMPTN. Pilihan pertama saya adalah UNAIR jurusan teknobiomedik sebenarnya pilihan itu hanyalah asal-asalan nya saya saja dan tak pernah ada niatan untuk masuk di kampus itu. Pilihan kedua saya pada tes itu adalah Universitas jember entah kenapa hati saya lebih mantap untuk masuk universitas tersebut.  Saya memilih jurusan kimia pada universitas jember namun sebenarnya saya juga tidak begitu berminat dengan kimia hehehe….
            Pada akhirnya pengumuman SNMPTN pun didapatkan dan teryata memang saya bisa lolos di universitas jember dan setelah saya masuk didalam universitas tersebut saya merasakan nyaman dan semakin serius untuk menuntut ilmu di jember ;)
           

www.unej.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar